Brasil Menang, Argentina Kalah

Indopedia.wordpress.com – Brasil semakin kokoh di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Latin usai menundukkan Paraguay dengan skor 2-1. Sementara itu, Argentina harus mengakui keunggulan tuan rumah Ekuador dengan skor 2-0.

Di Recife, Brasil, striker Nilmar menjadi pahlawan kemenangan tim “Samba” lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-49. Satu gol lainnya dicetak oleh Robinho melalui tendangan voli pada menit ke-40.

Brasil tertinggal lebih dulu di menit ke-25 ketika Salvador Cabanas mencetak gol dari tendangan bebas. Bola membentur Elano sehingga melampaui kiper Julio Cesar.

Dengan kemenangan ini, Brasil mempertahankan posisi puncak klasemen dengan nilai 27 dari 14 laga yang dimainkannya. Di posisi kedua, Chile menguntit dengan selisih satu poin. Paraguay bercokol di urutan ketiga dengan nilai 24 atau dua angka di atas Argentina di posisi keempat.

Argentina yang bertindak sebagai tim tamu di Estadio Olimpico Atahualpa, yang terletak di ketinggian hampir 3.000 meter di atas permukaan laut di Kota Quito, gagal menahan gol-gol tuan rumah meski Lionel Messi dkk lebih banyak memiliki peluang di babak pertama. Carlos Tevez bahkan memiliki kesempatan emas mencetak gol pembuka pada menit ke-28 melalui titik putih. Namun, sepakan pemain Manchester United itu terlalu pelan dan mudah dipataskan oleh kiper Marcelo Elizaga.

Ekuador yang kini hanya dua poin di bawah Argentina akhirnya mengubah skor pada menit ke-73 melalui tendangan keras Walter Ayovi pada menit ke-73. Sepuluh menit kemudian, Pablo Palacios menggenapi kemenangan timnya menjadi 2-0.Bagi tim “Tango”, kekalahan ini merupakan yang kedua kalinya sejak Maradona menjabat sebagai pelatih. Kekalahan pertama terjadi di kandang Bolivia, yang terletak 3.500 meter di atas muka air laut.

Sumber : Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s