Inco danai 2 proyek di Sulawesi US$130.000

Indopedia.wordpress.com – PT International Nickel Indonesia Tbk (Inco) menghabiskan dana US$113.000 untuk eksplorasi periode Mei di Pomalaa dan Petea, Sulawesi.

“Inco hari ini melaporkan bahwa kegiatan eksplorasi untuk Mei 2009 masih berlanjut dan difokuskan pada daerah-daerah di dalam Kontrak Karya,” kata Indra N Ginting, Corporate Secretary Inco dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia hari ini.

Daerah eksplorasi Inco mencakup Pomalaa di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara dan Petea di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Biaya yang sudah dikeluarkan untuk keduanaya mencapai US$113.000.

Indra menambahkan metode eksplorasi yang digunakan berbeda-beda. Untuk Proyek Pomalaa memakai metoda core drilling HQ-3 dengan pengeboran spasi 50 meter. Proyek Petea memakai metode core drilling HQ-3 untuk program geostatistik drilling. Pelaksana eksplorasi yakni dilakukan secara bersama antara PT Inco dan pihak ketiga.

Hasil pengujian atas kedua proyek ini sedang dalam proses penghitungan cadangan dengan metoda block modeling di Sorowako.

Rencana kedepan, lanjut Indra, untuk proyek pengeboran di Pomalaa akan selesai pada awal Juni 2009 dan Proyek Petea melanjutkan pengeboran geostatistik dengan dua rig. Seluruh pengeboran direncanakan untuk mendapatkan profil laterit yang lengkap.

Harga saham INCO siang ini di Bursa Efek Indonesia menguat 100 poin atau 2,18% menjadi Rp4.675 dengan nilai transaksi Rp48,66 miliar.

web.bisnis.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s