Tinggalkan 45nm, Intel Langsung ke Clarkdale 32nm

Langkah cepat telah diambil Intel. Produsen chip ini memangkas chip Havendale 45nm bahkan sebelum chip tersebut memasuki tahap produksi massal. Sebagai ganti, Intel langsung menuju ke Clarkdale 32nm.

Ini dikarenakan proses 32nm berjalan lebih baik dari perkiraaan, sehingga Intel bisa maju ke proses manufaktur yang lebih kecil itu lebih awal dari jadwal. Alhasil rencana produksi CPU Havendale 45nm yang awalnya dijadwalkan akhir tahun ini pun dibatalkan.

Pada awal kuartal 2010, Intel akan meluncurkan Clarkdale 32nm yang menyasar pasar entry level dan mainstream dengan harga kisaran US$ 60 – US$ 190. Begitu dikabarkan oleh Digitimes.

Intel juga memperbarui masa berakhir (end of life – EoL) dan notifikasi tidak dilanjutkannya produk (product discontinuance notices – PDN) untuk sejumlah produk yang beredar saat ini. CPU yang akan ditinggalkan pada semester kedua tahun ini atau kuartal pertama tahun 2010 adalah Core 2 Extreme QX9775, Core i7 940 dan beberapa Core 2 Quad, serta Pentium dan Celeron.

Intel akan merilis PDN untuk Atom 330 dan 220 pada bulan April 2010, begitu menurut sumber-sumber di produsen motherboard.

Sumber : Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s