BlackBerry Unggul Tipis Atas iPhone

Sejumlah ponsel cerdas kian menjadi pilihan para pengguna. Ada banyak produk yang bisa dipilih. Namun dalam polling yang digelar detikINET, BlackBerry sukses mengangkangi iPhone sebagai smartphone pilihan.

Dalam polling yang melibatkan 8121 responden itu, BlackBerry berhasil merengkuh mahkotanya setelah dipilih oleh 46,34 persen suara atau mendapat 3763 dukungan.

Perangkat buatan Research in Motion itu unggul tipis atas iPhone besutan Apple yang ‘hanya’ mendapat 41,39 persen suara atau 3361 pemilih. Sementara jagoan ponsel cerdas dari Nokia, Communicator, berada di posisi ketiga dengan 4,33 persen suara.

Menilik dari hasil polling di atas, hal itu sepertinya bisa dimaklumi. Sebab, pertumbuhan pengguna BlackBerry di Indonesia sudah lebih dari 400 persen dengan ratusan ribu pengguna. Bahkan, pemerintah memiliki perhatian tersendiri dengan memaksa RIM untuk membangun layanan purna jual di Tanah Air.

Sementara peredaran iPhone di Indonesia yang secara resmi dikomandoi Telkomsel, menurut data terakhir sudah laku terjual di bawah 5000 unit. Jumlah itu belum termasuk peredaran iPhone unlock yang sudah singgah lebih dulu.

Lalu bagaimana dengan Communicator? Rasanya, masa kejayaan perangkat Nokia ini bisa dibilang sudah habis. Namun yang patut diingat, perangkat ini masih memiliki basis komunitas pengguna yang lumayan besar di Indonesia. Jadi bisa saja, ketika Nokia meluncurkan produk baru, popularitas Communicator bisa kembali bangkit.

Berikut adalah hasil lengkapnya:

iPhone »     41.39%     [3361]
BlackBerry »     46.34%     [3763]
Communicator »     4.33%     [352]
Smartphone Lainnya »     7.43%     [603]

Total Responden 8121

2 responses to “BlackBerry Unggul Tipis Atas iPhone

  1. He…he…iPhone 3G dengan batu juga beda tipis …:lol:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s