Layanan Online Google Tumbang

Raksasa internet Google melayangkan permintaan maaf pada para user setianya. Pasalnya, sebuah problem teknis yang terjadi di Google sempat membuat layanan online-nya terganggu termasuk mesin cari, Gmail, Google News dan YouTube.

Layanan yang juga jadi tidak beres adalah Google Reader dan Google Analytic. Tak hanya menimpa user di Amerika Serikat, gangguan yang terjadi sekitar 1 jam ini juga menerpa pengguna Google di berbagai negara. Saat ini, layanan sudah berhasil dipulihkan kembali.

Keluhan pun sempat memenuhi dunia maya seperti di situs Twitter. Banyak user Twitter berbagi kisah tentang betapa sulitnya memakai layanan Google. Ada yang tak bisa memakainya sama sekali dan ada pula yang complain terkait begitu lambatnya akses.

Melalui blog resminya yang dilansir AFP dan dikutip detikINET, Jumat (15/5/2009), Google menjelaskan kalau sebuah error di sistem membuat mereka terpaksa  men-direct trafik web melalui Asia sehingga terjadilah kepadatan trafik.

“Akibatnya, sekitar 14 persen user kami mengalami gangguan. Kami minta maaf dan kami akan bekerja lebih keras untuk memastikan masalah yang sama tidak akan terjadi lagi,” demikian permintaan maaf dari Google.

Berbagai komentar pun berdatangan terkait gangguan itu mengingat dominannya posisi Google sebagai mesin cari utama. “Hal macam ini bisa menimpa semua pihak. Namun inilah mengapa dunia membutuhkan lebih dari satu mesin cari,” kata juru bicara dari Microsoft yang termasuk rival berat Google.

Bukan kali ini saja layanan Google mengalami gangguan signifikan. Beberapa waktu lampau, layanan email Gmail juga sempat tak bisa diakses jutaan pemakainya.

Sumber : Detikinet.com

Tak apalah, sesuai pepatah ” Sepandai-pandainya tupai melompat pasti pernah jatuh juga”🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s