IYE Expo 2009 Hadirkan Karya Anak Bangsa

Komunitas Indonesia Young Entrepreneurship (IYE) akan menyelenggarakan pameran berbagai produk yang dihasilkan para anggotanya bertajuk Young Entrepreneurs Expo 2009 pada 7-9 Agustus 2009 di Mazee-FX Sudirman, Senayan, Jakarta. “Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi para anggota komunitas IYE berinteraksi dengan satu sama lain, sekaligus memperluas jaringan,” kata Budi Dewobroto, Ketua Panitia Young Entrepreneurs Expo 2009, di Jakarta, Kamis (6/8).

Dia menjelaskan selama ini anggota IYE hanya berinteraksi lewat surat elektronik sehingga pemasaran produk mereka terbatas pada sesama anggota komunitas saja. Dengan adanya pameran ini, katanya, diharapkan para anggota IYE bisa bertukar pikiran secara langsung.

Budi mengatakan pameran akan memajang 20-30 gerai bagi peserta untuk mempromosikan produknya. Beberapa karya yang akan dipajang antara lain pakaian, aksesoris wanita, tas, sepatu dan makanan. “Selain pameran, ajang ini akan menampilkan presentasi usaha para anggota IYE, demo masak serta seminar dengan mengundang pakar-pakar pemasaran dan pembicara yang terkenal di bidangnya,” kata Budi.

Sementara itu, salah satu penggagas berdirinya komunitas IYE, Christopher Emille, memperkirakan pameran akan menarik sekitar 1.000-an orang per hari dengan omset sekitar Rp 500 juta hingga Rp1 miliar per harinya. “Walau ada perkiraan omset, namun ajang ini bukan bertujuan untuk mengejar angka penjualan produk para anggota melainkan bagaimana mereka berinteraksi satu sama lain dan sekaligus mempromosikan produk pada masyarakat umum,” katanya.

Christopher menambahkan Young Entrepreneurs Expo 2009 juga diharapkan mampu memotivasi pemuda Indonesia untuk menjajal dunia wirausaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s