Becak Juga Ada di Amerika

Becak Amerika

Becak Amerika

Mungkin belum banyak yang tahu, becak juga ada di Washington D.C., Amerika Serikat. Cuma, ada sedikit perbedaan dengan becak di Indonesia. Salah satunya posisi penarik becak. Menurut Robert Hart, seorang penarik becak, becak di AS lebih mudah dikayuh. Ia bisa membandingkan karena pernah melihat becak di Indonesia.

Perlu modal khusus menjadi tukang becak di AS. Sebut saja, memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan membeli becak yang tak murah, yaitu berkisar US$ 4 ribu sampai US$ 5 ribu atau Rp 40 juta sampai Rp 50 juta. Banyak yang tertarik dengan profesi ini karena pekerjaannya santai. Terlebih pendapatan yang diterima cukup besar. Aaron Smith, pengemudi becak mengatakan dalam sehari mengantongi US$ 100 sampai US$ 120. “Saya baru membayar pajak tiga ribu dolar, jadi saya butuh pekerjaan tambahan,” kata Smith.

Penumpang becak umumnya turis yang ingin merasakan pengalaman baru berwisata. Untuk satu jam tur plus informasi dari penarik becak, dikenakan biaya sekitar US$ 45. Untuk jarak pendek, dikutip US$ 10 sampai US$ 20. Musim panas adalah masa panen bagi tukang becak. Sebab turis membanjiri Washington.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s