Densus 88 Berhasil Menggrebek 2 Sarang Teroris

Pada tanggal 7 Agustus tim Densus 88 berhasil melakukan penggrebekan 2 sarang teroris yaitu 1 di Jatiasih, Bekasi dan satu lagi di Kedu, Temanggung Jawa Tengah. Penggebrekan di Temanggung menjadi sorotan dunia Internasional karena di sana yang digrebek adalah seorang teroris paling dicari di Indonesia selama bertahun-tahun yaitu Noordin M Top.

Saya sendiri mengikuti proses penggrebekan di Temanggung melalui TV yg dilaporkan secara langsung mulai dari sore hari kemarin. Proses penggrebekan sendiri berlangsung sangat menegangkan dan panjang. Waktu yang dibutuhkan sampai berakhirnya penggrebekan kira-kira 17 jam-an.Setelah dari sore hari hingga larut malam terjadi beberapa kali tembak-menembak dengan aparat dan tidak mendapatkan kemajuan berarti, pada pagi hari tim Densus 88 mengirimkan 2 buah robot masuk kedalam rumah yg diduga dihuni oleh Noordin M Top untuk mengetahui situasi yang ada di dalam rumah dan juga untuk mengetahui kalo-kalo ada bom di dalam rumah tersebut.

Setelah selesai memantau keadaan di dalam rumah tersebut, tim Densus 88 baru mulai Agresif untuk masuk kedalam rumah dengan menggunakan sejumlah Bom berdaya ledak rendah untuk membuka akses lebih luas untuk masuk kedalam rumah dan serentetan tembakan yang di tujukan ke rumah tersebut, khusunya bagian kamar mandi dimana diduga Noordin M Top berada setelah ruangan lainnya di ledakan dengan bom. Sempat etrdengan jeritan tersangka yang kemungkinan terkena tembakan petugas. Setelah perjuangan yang cukup lama, pada sekitar pukul setengah sebelas akhirnya petugas berhasil menewaskan Noordin M Top.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s