Ibrohim Dikubur di Pondok Rangon

Teroris yang tewas dalam penggerebekan di Temanggung akhir pekan lalu, Ibrohim, dipastikan tak akan dikubur di Kuningan, Jawa Barat. Kaki tangan gembong teroris asal Malaysia, Noordin M Top, ini akan dikubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Kepastian mengenai lokasi penguburan ayah empat anak yang terakhir bekerja sebagai penata bunga di Hotel JW Marriott itu diperoleh dari Iskandar, yang adalah warga Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, Rabu (12/8). Iskandar mendapatkan kepastian itu setelah menerima telepon dari Sucihani, istri Ibrohim yang saat ini sudah berada di Jakarta. Menurut Iskandar, penguburan akan dilakukan Kamis (13/8).

Seperti diberitakan sebelumnya, sempat ada wacana penolakan dari warga desa untuk pemakaman Ibrohim di Kuningan. Namun belakangan, Kepala Dusun Agus Sudiadi mengungkapkan bahwa tidak semua warga sepakat dengan wacana itu. Sebagian warga yang memiliki hubungan dekat dengan Ibrohim dan Suci bahkan menyatakan kesediaannya untuk membantu penguburan di Kuningan.

“Memang warga yang jauh tidak menginginkan Ibrohim dimakamkan di sini karena dianggap telah mencoreng nama daerah tersebut,” kata Agus.

Sebelumnya, di kediaman Ibrohim sempat digelar rapat antara pihak kepolisian yang diwakili Kapolsek AKP Iskandar Muda, Kepala Dusun Agus Sudiadi, dan perwakilan warga desa, Iskandar, serta orangtua Sucihani, Jaelani, dan Eri, adik Suci.

Menyusul keputusan Sucihani ini, keluarga Ibrohim akan segera diberangkatkan ke Jakarta. Mereka adalah Jaelani dan Ibu Suci, Masrini, serta keempat anak Ibrohim. Selain itu, adik Suci bersama suaminya juga akan turut di dalam rombongan yang bakal menggunakan mobil pribadi dengan pengawalan pihak kepolisian. Mereka akan bergabung dengan Suci yang sejak semalam sudah dijemput oleh pihak Mabes Polri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s