Tiket KA Arus Balik Habis

Lebaran masih lama, namun pemesanan tiket kereta api eksekutif dan bisnis tujuan Jakarta dari Stasiun Besar Tegal, Jawa Tengah, untuk sehari setelah Lebaran atau H+1 hingga H+6 sudah habis dipesan.

Informasi yang diperoleh SCTV, Senin (24/8), tiket KA Eskekutif Argo Muria serta Kamandanu tujuan Jakarta telah habis sejak pertama dibuka 16 Agustus lalu. Kondisi serupa juga terjadi pada KA Bisnis Fajar Utama, Senja Utama, Sembrani, dan Gumarang. Sementara untuk KA Fajar Bisnis, tiket bahkan telah habis hingga H+7.

Habisnya tiket KA eksekutif dan bisnis lantaran PT Kereta Api telah membuka pelayanan pemesanan 30 hari sebelum hari pemberangkatan dengan sistem on line. Sehingga calon penumpang dapat membeli tiket dari stasiun pemberangkatan di mana saja.

Joko Mardi Gutomo, Kepala Stasiun Besar Tegal, mengatakan, guna mengantisipasi lonjakan penumpang saat arus balik, PT Kereta Api Daops IV Semarang akan menyediakan tiket berdiri untuk kelas bisnis sebanyak 25 persen. Sedangkan untuk kelas ekonomi 50 persen. Selain itu, rangkaian gerbong eksekutif serta bisnis juga akan ditambah. Penambahan satu jadwal pemberangkatan untuk kelas ekonomi juga akan dilakukan.

Lebaran tahun ini, Stasiun Besar Tegal menetapkan harga tiket batas atas dari Kota Tegal menuju Jakarta antara Rp 240 ribu hingga Rp 400 ribu. Pada hari biasa, harga batas bawah antara Rp 175 ribu hingga Rp 190 ribu. Harga tiket kelas eksekutif dan bisnis untuk arus balik Lebaran tidak naik.

2 responses to “Tiket KA Arus Balik Habis

  1. waduh awak balik naek apah..hiks..hiks..
    salam rimba raya lestari..

  2. Arus balik kali ini sangatlah padat…
    terutama para pengendara roda dua…

    para gubernur ataupun walikota kota2 besar memberikan saran kepada para pemudik untuk tidak membawa ikutr serta orang2 baru yang tentunya tidak punya tujuan tertentu, selain itu juga nantinya akan lenih teliti dan lebih sering lagi para pamong praja melakukan operasi pendatang baru…

    jika sudah ada tujuan tertentu sangat disarankan untuk sesegera mungkin melaporkan kekantor2 kelurahan terdekat untuk mengurus segala identitas.

    arus mudik kali ini juga sangatlah rawan, karena cuacanya yang sangat tidak bersahabat serta tidak menentu, serta keadaan matahari yang sedak mendekati bumi membuat cuaca pada siang hari sangatlah panas.

    semoga saja para pemudik yang kembali lagi ketempat usaha mereka diberikan keselamatan serta kesehatan dalam perjalanan sekembalinya dari kampung halaman…

    Iklan Gratis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s