Monumen Paul ‘si Gurita’ Memeluk Bola

Paul “Gurita.” Hewan itu begitu sohor saat Piala Dunia 2010, melampui keterangan para pemain yang berlaga atau Shakira, si penyanyi Waka-waka. Paul sudah mati tapi kini para penggemarnya bisa melepas rindu. Pada lokasi di mana rumah Paul, sebuah akuarium besar, berada, kini dibangun monumen untuk mengenangnya.

Seperti ditulis Foxnews, Akuarium di Oberhausen  sudah meluncurkan replika plastik Paul setinggi 6 kaki pada Kamis 20 Januari 2011. Pada replika itu terlihat Paul sedang mencengkeram bola dengan delapan tentakelnya.

Juru bicara akuarium di Oberhousen itu, Tanja Munzig, mengatakan bahwa monumen itu bukan sekedar peringatan, tapi juga  tempat peristirahatan terakhir Paul.

Di dalam bola terdapat guci emas berbentuk daun yang menyimpan abu kremasi gurita tenar itu. Monumen ini, tambah dia, didirikan atas permintaan para penggemar Paul di seluruh dunia.

‘Gurita sakti’ ini mati pada usia 2 tahun, tiga bulan lalu. Dia mati diduga karena sakit.

Prestasi Paul menebak hasil pertandingan di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan memang monumental. Ia menebak dengan benar tujuh pertandingan Tin Jerman.  Termasuk memprediksi kekalahan Jerman dari Spanyol di babak semifinal.

Paul juga dengan tepat memprediksi Spanyol tampil sebagai juara setelah di final menaklukkan Belanda lewat gol semata wayang Andres Iniesta.

Atas ramalannya itu, Pemerintah Spanyol menganugerahi Paul sebagai warga kehormatan Kota Carballino, Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s