Catatan tak terkalahkan Manchester United akhirnya harus tumbang. Ironinya, kekalahan MU ini didapat dari tim penghuni dasar klasemen Premier League, Wolverhampton Wanderers.

Di luar dugaan, tuan rumah Wolves berhasil menjungkalkan Iblis Merah di Molineux Stadium dengan skor tipis 2-1. Ini menjadi kejutan mengingat Wolves saat ini tercatat sebagai penghuni dasar klasemen. Catatan 29 tak terkalahkan MU di liga akhirnya harus terhenti.

MU sempat memulai laga dengan meyakinkan setelah Luis Nani berhasil mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Namun MU harus menelan kekalahan setelah Wolves berhasil mencetak dua gol lewat George Elokobi (10′) dan Kevi Doyle (40′).

Menyikapi kekalahan itu, bos MU Sir Alex Ferguson punya ulasan tersendiri. Menurutnya, kunci sukses Wolves menaklukkan timnya terletak dari kepintaran lawan dalam memanfaatkan bola-bola mati.

“Saya kecewa sebenarnya karena ini sebuah catatan panjang bagi kami. Tapi apa yang telah dilakukan pemain telah membuat kami semua bangga,” ujar Ferguson kepada ESPN, Minggu 6 Februrari 2011.

“Saya telah mengatakan sebelum pertandingan, mereka sangat bagus dalam set-pieces seperti yang mereka perlihatkan hari ini,” lanjut manajer asal Skotlandia ini.

Melihat dua gol Wolves yang tercipta lewat bola-bola mati, tentu absennya bek Rio Ferdinand menjadi vital bagi Iblis Merah. Bek jangkung Inggris ini harus absen beberapa pekan karena cedera paha saat latihan.

Namun Ferguson menegaskan bahwa kekalahan itu tak membuat konsentrasi pasukannya buyar. Fergie tetap yakin MU akan mampu meraih gelar ke-19 musim ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s