Mubarok: Ada Isyarat Sebelum Adjie Meninggal

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok mengungkapkan kisah menarik di seputar meninggalnya Adjie Massaid, mantan model dan politisi yang separtai dengannya. Buat Mubarok, kepergian almarhum tidaklah tiba-tiba. Dari pembicaraan dia terakhir dengannya, Adjie seperti sudah menunjukkan isyarat-isyarat tertentu.

“Saya merasa ada isyarat, dia sering membicarakan ayahnya. Beberapa hari lalu dia sering berziarah ke kubur ayahnya,” ujar Mubarok.

Di mata Mubarok, Adjie adalah sosok yang humoris. Bukan sekadar politisi, tapi juga seorang yang memiliki jiwa seni dan ketertarikan tinggi terhadap olahraga.

Setelah Adjie meninggal, Partai Demokrat kehilangan satu kursi di DPR. Soal ini, Mubarok mengatakan, belum ada pembicaraan resmi di partai soal pengganti Adjie. “Mungkin 2-3 minggu lagi akan kami bicarakan, sekarang masih dalam suasana berduka,” katanya kepada VIVAnews.com.

Menurut Mubarok, pengganti Adjie akan ditentukan sesuai mekanisme yang ada. Almarhum akan digantikan politikus Partai Demokrat dari dapil yang sama, yakni Daerah Pemilihan (Dapil) II Jawa Timur. “Saya tidak hapal, tinggal mengikuti nomor terbanyak berikutnya saja,” ujarnya.

Proses penggantian anggota DPR semacam ini membutuhkan waktu sekitar satu bulan. Partai akan menyampaikan surat tertulis atas meninggalnya almarhum berikut penggantinya kepada DPR. Lalu, DPR memiliki waktu sekitar seminggu untuk melanjutkan ke KPU. Setelah mendapat respon dari KPU, DPR akan meneruskannya ke Sekretariat Negara.

Adjie yang merupakan anggota DPR periode 2004-2009 dan 2009-2014 itu meninggal akibat serangan jantung, Sabtu dini hari, 5 Februari 2011. Ia mendapat serangan jantung mendadak usai bermain sepakbola Jumat malam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s